Himbauan Kepada Segenap Dosen Untuk Mengurangi Pemberian Tugas Menggunakan Kertas


   Perkembangan teknologi informasi yang  sangat pesat Perguruan tinggi tiada henti berupaya mengembangkan teknologi informasi guna peningkatan kualitas. 
Berbagai aspek kehidupan akademidiarahkan ke arah teknologi informasi.
   Ini sejalan dengan semangat konservasi. Salah satunya, langkah yang sangat positif dalam meminimalkan konsumsi kertas Dengan optimalisasi IT, segala hal yang semula masih konvensional menggunakan kertas dalam segala hal, menjadi berbasis IT dengan memanfaatkan internet sebagai medianya. Dosen-dosen bisa menerapkan softcopy dalam pengumpulan tugas, untuk mengurangi penggunaan kertas.
    Menghemat penggunaan kertas berarti juga menghemat air. Padahal kita semua tahu bahwa air saat ini merupakan komoditi yang termasuk langka dan harus dihemat sebisa mungkin. Tapi tidak hanya itu saja, menghemat pemakaian kertas berarti juga ikut menyelamatkan hutan-hutan di bumi ini yang semakin habis digunduli. Ini karena bahan baku kertas yang utama-mencapai 95 persen adalah kayu. Pohon-pohon yang telah memberikan kita banyak oksigen, yang banyak memberikan kesejukan terhindar dari longsor dan banjir juga yang lainnya.
   Kertas yang sudah tidak terpakai bisa kita manfaatkan, kita daur ulang menjadi benda-benda yang bermanfaat. Menghemat kertas berarti juga menghemat uang. Sering menggunakan kertas merupakan pemborosan. Seringnya, kertas yang dibeli khusus ini hanya untuk dirobek dan dibuang saja. Daripada dirobek dan dibuang berkreasilah untuk menghasilkan sebuah produk.
Untuk itu kepada dosen-dosen untuk lebih mengurangi penggunaan kertas dalam pemberian tugas. Hal ini akan berdampak positif terhadap lingkungan.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Bu-Blog. Template Design By: SkinCorner