PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI


Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember pendidik tangguh pencerdas bangsa melalui bidang keilmuan biologi, ketangguhan ilmuan pencerdas bangsa ditempa melalui proses formasi kreatif melibatkan pendalaman dasar-dasar teori, penelitian di lab serta uji dan aplikasi penelitian di lapangan.
Melalui proses-proses formal kreatif, FKIP Biologi bertekad melahirkan pendidik pencerdas bangsa yang kompeten dibidang biologi dan mampu mengajak sebanyak mungkin orang muda di Indonesia mengembangkan penelitian dan menerapkannya bersama dan di tengah masyarakat, terlebih masyarakat miskin.
Program studi pendidikan biologi membekali mahasiswa dengan tiga kemampuan sekaligus yaitu guru yang profesional, peneliti yang briliant dan wirausahawan yaang handal. Mahasiswa pendidikan biologi juga dibekali dengan kemampuan pengabdian masyarakat sehingga mereka akan peka terhadap lingkungan sosial ketika sudah lulus atau terjun ke masyarakat.
Guru biologi mempunyai peranan penting sebagai mediator ilmu biologi ke generasi penerus secara benar untuk menghindari terjadinya miskonsepsi, maka program studi pendidikan biologi berusaha menjadikan guru sebagai sosok yang menguasai ilmu biologi secara benar, mudah dipahami dan mampu menumbuhkan kesadaran lingkungan.
Program studi pendidikan biologi bertujuan mencetak sumber daya manusia yang unggul dibidang pendidikan biologi dengan dilandasi sikap profesional dan nilai-nilai islam. kompetensi utama program studi pendidikan biologi adalah penguasaan dan penerapan ilmu pendidikan dan biologi. lulusa dapat diberbagai bidang antara lain sebagai tenaga pengajar, peneliti, entrepreneur, penulis, dan editor buku sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Bu-Blog. Template Design By: SkinCorner